4 Wisata paling menarik untuk dikunjungi di Aceh Selatan

4 Wisata paling menarik untuk dikunjungi di Aceh Selatan

Memiliki Topografi wilayah yang bervariasi, mulai dari dataran rendah, bergelombang, bebukitan sampai dengan wilayah pegunungan dengan tingkat kemiringan yang sangat terjal, membuat Kabupaten Aceh Selatan dikaruniai pesona alam yang indah dan menawan.

Tidak heran meski sektor pariwisata belum digarap secara maksimal, kabupaten yang beribukota di Kota Tapak Tuan ini banyak dilirik para wisatawan, karena secara alami lanskap alamnya memang menyejukkan mata. Inilah 10 tempat wisata di Aceh Selatan yang bakal bikin kerasan.

PANTAI LHOK NIBONG

Hamparan Samudra Hindia dengan pulau kecil di tengahnya ditambah deretan Bukit Barisan yang seolah memagari area pantai menciptakan keindahan yang luar biasa dari pantai yang berlokasi di Gampung Labuhan Tarok, Kecamatan Meukek ini. Terlebih garis pantainya yang memiliki panjang sekitar 2 km berhias pasir putih dan batu-batu besar yang dinaungi jajaran pohon kelapa.

 

Tidak hanya itu saja, air lautnya yang jernih berwarna biru toska dengan ombak yang tenang, ditambah taman bawah lautnya yang dipenuhi terumbu karang serta berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya, membuat siapapun ingin mandi, berenang sekaligus menyelam untuk menikmati surga bawah lautnya yang menawan.

PANTAI LHOK RUKAM

Terletak di Desa Lhok Rukam Km.14 dari arah pemandian Panjupitan, membuat pantai ini mudah diakses karena dilewati trayek angkutan umum. Hal itulah yang membuat Pantai Lhok Rukam tidak pernah sepi dari pengunjung disamping juga karena keindahan alamnya yang berhias batu-batu karang dengan ombak yang besar.

 

Selain menikmati keindahan alam, mereka yang berkunjung ke sini juga dapat berbelanja ikan laut segar, karena sebagian kawasan pantai digunakan untuk tempat berlabuh perahu-perahu nelayan.

PANTAI SEURUDONG

Pantai yang berlokasi di Desa Sawang Ba’u, Kecamatan Sawang ini pada saat terjadi konflik  Aceh, merupakan zona merah yang membuat siapapun takut untuk berkunjung. Namun kini, objek wisata ini sudah aman untuk dikunjungi meski masih tetap saja sepi dari pengunjung disebabkan karena lokasinya yang sulit untuk dijangkau.

 

Padahal lanskap yang dihadirkan Pantai Seurundong terbilang eksotis dengan sebuah pulau kecil bernama “Puilau Kloe’ atau “Pulau Bisu” yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi karena memiliki terumbu karang yang masih terjaga serta menjadi rumah bagi berbagai jenis biota laut termasuk penyu. Pada saat musim penyu bertelur itulah pantai ini biasanya ramai oleh pengunjung

PANTAI SEUBADEH

Salah satu objek wisata favorit masyarakat Aceh Selatan ini memiliki pemandangan yang menawan karena kawasan pantainya berpagar pohon-pohon cemara yang rindang dengan ombak yang cenderung tenang sehingga aman untuk dipakai mandi dan berenang.

 

Di pantai ini pengunjung juga dapat menjumpai dan berfoto di sebuah pohon yang cukup viral di media sosial. Pohon tersebut merupakan pohon yang sudah mati dan terletak di pinggir pantai dengan dahan dan ranting yang sudah kering sehingga menarik untuk dijadikan spot foto.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
 

Recomendasi Bacaan

Wirda

Wirda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *